Jumat, 06 Juli 2012

Notebook Acer Aspire 4253

Notebook Acer Aspire 4253 - Beberapa waktu yang lalu Acer meluncurkan notebook terbarunya Acer 4253 khusus bagi segmen pelajar bertempat di Yogyakarta. Acer sengaja memilih kota Yogyakarta karena di tempat ini terdapat ratusan perguruan tinggi dan sekolah yang menjadi barometer pendidikan di Indonesia.


Review Notebook Acer Aspire 4253



Notebook Acer Aspire 4253: Dirancang untuk Pelajar

Melihat teknologi yang ditawarkan AMD E-350, prosesor ini memang pas untuk dipakai membangun sebuah notebook khusus pelajar. Performa yang baik dan harga terjangkau adalah kata kuncinya. Kita tentu tidak menginginkan performa netbook, bukan? Ingin VGA yang bisa menjalankan beragam format film dan bahkan game? Ya, semuanya tersedia. Itu sebabnya Acer menyuguhkan Aspire 4253 dengan dimotori AMD E-350 khusus untuk pelajar. Bahkan, notebook ini dilengkapi pula dengan konektor HDMI yang umumnya ditemui pada notebook berperforma tinggi.

Performa Notebook Acer Aspire 4253 (SYSmark 2007)


Berdasarkan hasil pengujian ini, prosesor AMD E-350 membantu Acer Aspire 4253 ini memperoleh performa sekitar 25% di atas Atom N550 (Dual Core). Jika dibandingkan dengan Prosesor Atom seri single core, perbedaannya menjadi kian jauh. Berikut adalah perbedaan performa lebih detail (terhadap netbook dengan Atom Dual Core).

Ternyata, meski Atom Dual Core memiliki 2 core dan 4 thread, netbook dengan prosesor ini masih jauh tertinggal dalam segala aspek pengujian. Atom Dual Core hanya bisa menyamai AMD E-350 dalam aspek konversi video saja. Ini terjadi karena jumlah thread-nya yang banyak.


Memutar Video Full HD (1080p)


Acer Aspire 4253 tidak mengalami masalah sama sekali dalam menjalankan video Full HD dalam format apapun. Selama player Anda bisa memanfaatkan VGA yang tersedia (DXVA), Anda bisa memutar film apapun yang tersedia di pasaran saat ini tanpa masalah yang berarti. Ini adalah sebuah kenyamanan yang sangat langka untuk sebuah paket notebook murah untuk pelajar.

Jika Anda memiliki bandwidth Internet cukup baik, Acer Aspire 4253 ini bahkan mengizinkan Anda untuk melakukan streaming video HD melalui Youtube dengan lancar.

Desain Notebook Acer Aspire 4253


Secara keseluruhan, konstruksi Aspire 4253 cukup kokoh dan baik. Sama sekali tidak terasa ada komponen yang tidak rapat dengan casing dan chassis. Ada satu catatan tambahan bagi Anda yang tertarik pada notebook ini. Aspire 4253 tidak memiliki panel yang bisa dilepas oleh pengguna. Artinya, Anda harus membawa notebook ini ke service center Acer bila ingin melakukan upgrade atau penggantian komponen.

Acer Aspire 4253 Notebook menyediakan rasio aspek 16:9 dan mencakup berbagai jenis yaitu port HDMI, VGA, RJ-45 dll serta multi-format pembaca kartu memori. trackpad multitouch.Hadir dalam tiga pilihan warna seperti Merah Mesh, Mesh Brown, dan Mesh Hitam. Acer 4253dilengkapi dengan baterai 4400 mAh 6-sel tahan sampai 3 jam 20 menit waktu dijalankan.

Keuntungan lain dari penggunaan form factor notebook adalah ukuran keyboard. Aspire 4253 menyertakan sebuah full size keyboard dengan ukuran tombol standar desktop. Hanya Function keys di baris pertama yang dibuat sedikit lebih kecil. Ada beberapa penyesuain layout yang memerlukan penyesuaian bila Anda terbiasa mengetik dengan keyboard desktop, seperti penempatan tombol Home, End, Page Up dan Page Down diletakkan di sisi kanan paling luar, serta tombol cursor di kanan bawah. Selain itu, pengaturan tombol +,-, dan / juga berbeda dengan pengaturan numpad di desktop.

Notebook Acer Aspire 4253




Spesifikasi Acer Aspire 4253 :



  • Prosesor AMD E-Series E-350 (1 MB L2 cache, 1.60 GHz)
  • Genuine Windows 7 Starter
  • Microsoft Office Starter 2010 Pre-loaded
  • AMD A50M Fusion™ Controller Hub
  • 14”HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
  • 1GB DDR3
  • 320 GB HDD
  • ATI Radeon™ HD 6310 Graphics
  • DVD SupportMuti Double Layer Drive
  • 2-in-1 Media Reader
  • HDMI™ port HDCP support
  • Wireless WiFi Link 802.11b/g/Draft-N terintegrasi
  • Acer Crystal Eye 1.3MP webcam

Harga Laptop Acer Aspire 4253


Notebook Acer Aspire 4253 ditawarkan dalam pilihan 2 warna: Mesh brown dan mesh black dengan harga promo Rp. 4,099,000,- termasuk tas punggung dan CD berisi Microsoft Learning Suite, Windows Live Essentials dan Microsoft Security Essentials yang berlaku seumur hidup.

8 komentar:

  1. hadir untuk meramaikan suasana

    BalasHapus
  2. weihhh.. mantap riviewnya gannn..
    jadi pengen beli soalnya laptop ane dah mau karatan...
    hehe

    BalasHapus
  3. ada yang geratis gak nich sob.kalo ada kirimin 1 ya.?heheheh

    BalasHapus
  4. mantab ini leptop bisa di bawak pulang nih asal ada duitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha
      iya bos, klo gak ada duit mah di kira pencuri... hahhaha

      Hapus