Kamis, 05 Juli 2012

Samsung Galaxy S III Review

Samsung Galaxy S III Review - Samsung selalu memberikan inovasi yang tiada henti dengan memberikan produk-produk terbarunya untuk memanjakan para konsumen pengguna smartphone di dunia. Setelah beberapa lalu pihak HTC mengeluarkan smartphone dengan dibekali prossesor quad core pertama kali dan merupakan pelopor smartphone berprosesor quad core yang diberi nama HTC One X, sekarang giliran  pihak samsung yang menggunakan prossesor berkekuatan super cepat tersebut. Smartphone terbaru keluaran samsung ini diberi nama Samsung Galaxy S III GT-I9300 dan siap bersaing dengan smartphone lain untuk menarik para pembeli dengan menyajikan fitur-fitur unggulan pada smartphone produksinya.

MULTIMEDIA SAMSUNG GALAXY S III
Karena Galaxy S3 merupakan ponsel yang ditujukan untuk kalangan high-end, untuk fitur multimedia pastinya akan lebih istimewa untuk digunakan dan nyaman baik secara visual maupun audio. Samsung Galaxy S3 menawarkan fitur nearby device yang memungkinkan anda untuk mendengarkan musik secara streaming melalui jalur DLNA. Tidak hanya itu, Samsung juga membekali Galaxy S3 dengan dengan teknologi SoundAlive yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu dengan efek suara yang pas dengan genre yang dimiliki. Untuk pemutar video pada smartphone ini memiliki kemampuan yang berbeda dari smartphone lainnya yaitu bisa menampilkan lis video dengan  thumbnail video yang bergerak, selain itu anda juga bisa melihat video dengan pop up play yang memungkinkan pengguna melihat video dalam jendela kecil sambil menjalankan aplikasi lain seperti SMS misalnya.

Untuk urusan pengambilan gambar atau merekam video, Galaxy S III mengandalkan kamera dengan kekuatan 8 Mega piksel. Kamera pada smartphone ini mempunyai fitur yang bisa memberikan hasil yang terbaik saat anda mengambil sebuah objek dengan secara otomatis mengambil 8 buah foto secara berurutan dan akan memilih yang terbaik dari 8 foto tersebut.

Dengan harga kisaran 6 jutaan tak pantas apabila fitur yang dibawakan hanya standar saja. Selain sensor magnet yang digunakan untuk compass, Galaxy S3 juga disematkan sebuah sensor tekanan yang bisa anda gunakan sebagai barometer. Selain itu pada smartphone ini juga terdapat terdapat sebuah fitur NFC yang dipadukan dengan fitur Android Beam yang memungkinkan pengguna untuk bertukar kontak, sharing video di youtube bahkan alamat situs yang sedang dikunjungi hanya dengan menyentuhkan bagian punggung kedua ponsel.


DESAIN SAMSUNG GALAXY S III
Smartphone ini memiliki dimensi bodi 136.6 x 70.6 x 8.6 mm dengan cassing berbahan plastik glossy dan berat 133 gram. Walaupun ponsel ini merupakan ponsel kelas atas tetapi untuk bahan cassing dan kenyamanan saat dipegang kurang pas dan terasa licin. Secara keseluruhan desain dari Galaxy S III terlihat lebih fleksibel dengan bagian cassing belakang dapat dilepas untuk mengganti baterai dan menyisipkan kartu memori.

Galaxy S3 memiliki lebar layar yang super yaitu 4,8 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, berkat layar yang lapang tersebut pengguna dengan puas bisa menikmati saat melihat foto dan menonton video. Jenis layar pada smartphone ini adalah Super AMOLED capasitive touchscreen yang mengadopsi teknologi pentile matriks yang terdiri dari dua subpiksel di setiap pikselnya. Untuk menjaga layar dari goresan saat digunakan, layar Galaxy S3 dilengkapi dengan kaca anti gores Gorilla Glass generasi kedua yang lebih tahan terhadap goresan.

HARDWARE SAMSUNG GALAXY S III
Untuk menunjang kinerjanya, Galaxy S3 dibekali dengan prossesor Quad-Core dengan kecepatan clock 1,4GHz. Untuk menyimpan data pengguna Galaxy S3 menyiapkan tempat penyimpanan di memori internal sebesar 16GB dan apabila pengguna merasa kurang masih ada tambahan slot microSD yang mampu menampung hingga 64GB.

Samsung Galaxy S III Review


FITUR SAMSUNG GALAXY S III


S Voice
Dapatkan respon dari ponsel Anda! Katakan untuk membangunkanmu! Bahkan lebih dari itu, Anda dapat memberitahu Samsung GALAXY S III untuk mematikan alarm selama beberapa menit dan biarkan Anda tidur sebentar lagi. Menjawab telepon Anda (atau menolak panggilan), membesarkan volume musik Anda (atau mengecilkan), dan bahkan memberikan aba-aba kapan kamera mulai memotret.

Social tag
Sekarang bahkan lebih mudah untuk tetap terupdate dengan teman dan orang-orang terdekat Anda. Social Tag memungkinkan Anda menghubungkan wajah dalam album foto dengan aliran sosial media mereka. Setelah ditetapkan, yang harus Anda lakukan adalah melihat gambarnya dan Anda akan melihat status terbaru mereka muncul.

Direct call
Samsung GALAXY S III bahkan mengetahui kapan Anda ingin berbicara. Saat Anda sedang menulis pesan dan memutuskan untuk menelponnya, cukup angkat telepon ke telinga Anda dan Direct call akan langsung memulai panggilan tersebut untuk Anda. Tidak perlu mencari-cari log panggilan atau kontak. Biarkan Samsung S III melakukan hal tersebut.

Smart stay
Dengan fitur inovatif Smart stay, Samsung GALAXY S 3 secara otomatis mengenali saat Anda melihat ponsel tersebut, apakah sedang membaca e-book atau browsing di web. Kamera depan melihat jauh ke dalam mata dan mempertahankan tampilan yang cerah untuk menjaga kenyamanan penglihatan Anda. Sebuah ide yang cemerlang.

Smart alert
Saat Anda mengambil telepon, tentunya akan menyenangkan jika Anda mengetahui apa yang terjadi saat Anda pergi. Samsung GALAXY S 3 mengetahui saat Anda kembali dan memberikan sentuhan getar singkat untuk memberitahu Anda tentang panggilan yang tak terjawab dan pesan baru. Begitu perhatian bukan?

S Beam
Berbagi konten Anda dengan teman dekat menjadi lebih mudah, cepat, dan bahkan menyenangkan. S Beam memungkinkan Anda terhubung secara langsung hingga Anda dapat mentransfer dokumen, kontak, gambar, musik, video, dan hal lainnya. Cukup tempelkan bagian belakang ponsel Anda berbarengan dan langsung, terhubung, berbagi dan nikmati kemudahannya.

AllShare Play
Ada satu cara lagi untuk berbagi konten pada berbagai perangkat. Hal itu adalah AllShare Play, dan memungkinkan kita bekerja sama melalui keajaiban DLNA dan Wi-Fi Direct, yang memberikan kita akses remote ke dokumen dan file multimedia saat kita bekerja pada sebuah layar yang berbeda di tempat lain.

Buddy photo share
Tidak ada yang lebih mudah untuk mengelola dan berbagi foto Anda. Ponsel ini mampu mengenali wajah dan menghubungkan mereka untuk Anda, dengan menggunakan profil grup sebagai panduan. Sekarang Anda cukup menyentuhnya saat ingin berbagi dengan semua orang secara instan.

AllShare Cast
Bukankah hal yang bagus untuk merefleksikan layar ponsel Anda ke layar lebar tanpa kabel? Sekarang Anda dapat melakukannya. AllShare Cast memungkinkan hal tersebut dan begitu sempurna bagi para gamer. Setelah permainan yang Anda mainkan muncul di layar, Anda dapat menggunakan tombol ponsel Anda sebagai controller dengan gerak tubuh. Tanpa kabel, tanpa harus repot.

Design
Desain minimalis dan organik Samsung GALAXY S 3 tercermin dalam garis halus dan non-linear pada ponsel. Pengaruh human-centric memberikan pengalaman ergonomis dan nyaman dengan penggunaan yang disempurnakan. Nyaman dalam genggaman, kurva lembut dan bentuk platinum organik menghadirkan nuansa dan desain yang alami.

Pop up play
Melakukan hal-hal secara bersamaan pada layar GALAXY S III 4,8" HD Super AMOLED begitu mudah dan menyenangkan. Dengan Pop up play dan prosesor Quad-Core yang bertenaga, Anda dapat menonton video HD di jendela lain saat mengirim email atau teks secara simultan. Mengubah ukuran video, geser ke mana Anda menginginkannya di layar, dan chatting dengan teman atau surfing web. Jangan ketinggalan satu aksi pun.

4.8 HD Super AMOLED
Inilah yang kita sebut melihat realitas pada layar 4.8 inci berdefinisi tinggi dan pengalaman visual yang mengagumkan. Dengan warna yang alami dan waktu respon yang sangat cepat, pemutaran video HD yang sangat tajam. Jenis layar ini sangat hemat energi dan luar biasa tipis

Best photo
GALAXY S III mengetahui tampilan terbaik Anda, pastikan Anda tidak pernah kehilangan senyum atau memotret seseorang saat dia berkedip. Ponsel ini secara otomatis mengambil 8 foto berurutan untuk membuat adegan terus menerus dan akan memilih satu yang terbaik dari 8 foto tersebut untuk Anda.

LTE (depends on country)
Evolusi yang cepat. Sangat cepat. Streaming video, upload konten Anda ke cloud, atau bermain game online yang kaya dengan grafis terbaru.

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S III


Band:GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ,3G HSDPA 900 /1900 / 2100
OS:Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
CPU:Exynos 4212 Quad, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9, GPU Mali-400MP
Weight:133 g
Dimension:136.6 x 70.6 x 8.6 mm
Camera:8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash
Display:Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 4.8 inches
Bettery:Standard battery, Li-Ion 2100 mAh, Talk time Up to 21 h 40 min (2G) / Up to 11 h 40 min (3G)
Music:MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
Video:MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
Business:Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Organizer
Connectivity:Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, USB, Bluetooth
Memory:Internal 16/32/64 GB storage, 1 GB RAM, microSD up to 64 GB
Others:Smart Stay eye tracking, TV-out (via MHL A/V link), Dropbox (50 GB storage), Active noise cancellation with dedicated mic, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration

0 komentar:

Posting Komentar